Playing football with your feet is one thing but playing football with your heart is another

  • Real Madrid

    Real Madrid Club de Fútbol, atau biasa dikenal dengan nama Real Madrid saja, adalah sebuah klub sepak bola profesional yang berbasis di kota Madrid, Spanyol. Didirikan pada 6 Maret 1902 dengan nama Madrid Club de Fútbol, tim ini menggunakan gelar Real setelah Raja Alfonso XIII dari Spanyol memberikan izin resmi kepada klub tersebut pada Juni 1920. Real Madrid telah bermain di Divisi Utama Liga Spanyol yang disebut sebagai La Liga sejak awal kompetisi ini dimulai, tahun 1928, dan merupakan klub tersukses di Spanyol berdasarkan jumlah trofi juara yang telah mereka raih.Bersama FC Barcelona dan Athletic Bilbao, klub ini menjadi salah satu klub yang belum pernah terdegradasi ke divisi bawah. Mereka telah meraih 32 gelar La Liga, 18 gelar Copa del Rey, 8 Piala Super Spanyol, 9 gelar Piala Champions, 2 Piala UEFA, 1 Piala Super Eropa, dan 3 Piala Interkontinental.

    read-more
  • Cristiano Ronaldo

    Cristiano Ronaldo, OIH (lahir di Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985; umur 28 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola Portugal. Ia dapat berposisi sebagai bermain sebagai sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah. Saat ini ia bermain untuk tim Spanyol, Real Madrid dan untuk tim nasional Portugal. Sebelum bermain untuk Real Madrid, ia pernah bermain di Sporting Lisboa dan Manchester United. Pemain yang kerap bernomor punggung 7 di lapangan hijau ini juga akrab dengan sebutan CR7, gabungan dari inisial namanya dengan nomer punggungnya. Nama kedua yang diberikan kepada Cristiano ("Ronaldo") relatif langka di Portugal.[rujukan?] Pada tanggal 3 Juli 2010, Cristiano mengumumkan bahwa dia telah menjadi ayah dari seorang anak bernama Cristiano, dan dia menyatakan bahwa anaknya adalah hak asuh penuh Ronaldo.

    read-more
  • Iker Casillas

    Iker Casillas Fernández (lahir di Móstoles, Madrid, Spanyol, 20 Mei 1981; umur 31 tahun) adalah seorang pemain sepak bola yang berposisi sebagai penjaga gawang asal Spanyol. Dia adalah kiper pilihan utama Real Madrid dan timnas Spanyol. Ia juga menjabat sebagai kapten tim Real Madrid dan timnas Spanyol. Casillas memulai kariernya di klub sepak bola kota kelahirannya, dan bergabung pada usia 8 tahun . Ia juga bagian dari timnas remaja Spanyol dan memenangkan kejuaraan UEFA-CAF Meridian Cup dan Kejuaraan Dunia Remaja FIFA pada tahun 1999. Pria setinggi 182 cm ini datang di Real Madrid pada La Liga musim 1999/2000. Dia menyatakan bahwa ia akan pensiun suatu saat sebagai pemain Real Madrid dan akan terlibat langsung dalam pengelolaan Real Madrid. Ia adalah kiper yang meraih penghargaan sarung tangan emas pada Piala Dunia 2010 lalu.

    read-more
  • Francesco Totti

    Francesco Totti (lahir di Roma, Italia, 27 September 1976; umur 36 tahun) merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Italia yang saat ini membela tim AS Roma. Bertinggi badan 180 cm. Sebagai pemain kelahiran Roma dan lulusan akademi sepakbola AS Roma, Totti hingga kini dikenal sebagai simbol AS Roma dan mendapatkan julukan "Sang Pangeran Roma" oleh tifosi setia klub tersebut. Bersama Gabriel Batistuta, Hidetoshi Nakata, dan Cafu, Totti mengantarkan klub ibukota Italia itu meraih gelar Serie-A yang ketiga pada tahun 2001. Setelah turut serta dalam skuat timnas Italia dibawah asuhan pelatih Marcelo Lippi meraih gelar juara dunia di Piala Dunia Jerman 2006, Totti kemudian mengundurkan diri dari timnas Italia. Namun tidak menutup kemungkinan kembali ke timnas Italia apabila pelatih tim nasional memanggilnya. Menikah dengan Ilary blasi dan telah dikaruniai 2 anak yang bernama Cristian dan Chanel.

    read-more
Previous Next

Piala Dunia

Posted by Unknown On - - 0 comments

Piala Dunia 2014 tengah memasuki babak kualifikasi yang terbagi menjadi enam regional, yaitu Eropa; Afrika; Asia; Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia; Oceania; dan Amerika Latin.

Ratusan negara dari seluruh penjuru dunia berjuang melalui tahapan yang berbeda-beda di setiap regional demi mendapatkan satu dari 32 tiket untuk berkompetisi di Brazil memperebutkan gelar juara Piala Dunia yang ke 20 tersebut.
Dari 19 kali Piala Dunia yang telah dilaksanakan terdapat berbagai fakta sejarah yang cukup menarik.

Pelaksanaan


Piala Dunia diadakan setiap empat tahun sekali sejak tahun 1930 sampai sekarang, terkecuali pada tahun 1942 dan 1946 dimana saat itu tengah meletus Perang Dunia II.
Italia (1934 dan 1990) dan Jerman (1974 dan 2006) adalah dua negara yang telah menjadi tuan rumah Piala Dunia sebanyak dua kali. Sedangkan untuk tahun 2014 nanti juga akan menjadi pelaksaan Piala Dunia kedua bagi Brazil sebagai tuan rumah.
Tercatat enam kali gelar juara Piala Dunia berhasil diraih oleh tuan rumah, yaitu Uruguay (1930), Italia (1934), Inggris (1966), Jerman (1974), Argentina (1978), Perancis (1998).
Final Piala Dunia 2006 di Jerman antara Italia dan Perancis menjadi peristiwa olah raga terbesar dengan perkiraan 715,1 juta pasang mata yang menyaksikan.
Sedangkan Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat tercatat memiliki jumlah penonton langsung di stadion terbanyak, yaitu 3,587,538 orang dari 52 pertandingan.


Tim



Brazil menjadi tim yang paling banyak meraih gelar juara Piala Dunia, yaitu sebanyak 5 kali (1958, 1962, 1970, 1994, 2002), diikuti oleh Italia dengan total perolehan 4 kali juara.
Brazil menjadi satu-satunya tim yang selalu masuk ke fase turnamen di 19 kali Piala Dunia yang telah dilaksanakan, dengan total 97 pertandingan. Namun, Jerman merupakan tim dengan pertandingan terbanyak di fase turnamen dengan total 99 pertandingan.
Jerman juga menjadi tim yang berhasil mencapai babak semi final terbanyak, dengan 3 gelar juara, 4 runner up, 4 posisi ketiga, dan 1 kali posisi keempat. Dimana membawa Jerman menjadi peraih runner up terbanyak, diikuti oleh Belanda yang telah menjadi runner up sebanyak 3 kali.

Gol


Brazil lagi-lagi menempati posisi teratas, kali ini dalam hal jumlah gol, yaitu dengan total 210 gol, tidak terpaut jauh dari Jerman yang berhasil mencetak  206 gol.

Rekor pencetak gol terbanyak di Piala Dunia masih dipegang oleh pemain Brazil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima (lebih dikenal dengan sebutan Ronaldo) dengan 15 gol (1998-2006), diikuti oleh dua pemain Jerman Gerhard Muller (1970-1974) dan Miroslav Klose (2002-2010) dengan total 14 gol.
Pertandingan antara Austria dan Swiss pada babak perempat final tahun 1954 yang berakhir dengan skor 7-5 menjadi pertandingan dengan jumlah gol terbanyak dalam turnamen Piala Dunia.
Pemain Rusia, Oleg Salenko, menjadi pemain yang berhasil mencetak gol terbanyak dalam satu pertandingan di Piala Dunia. Ia berhasil mencetak lima gol saat menghadapi Kamerun pada tanggal 28 Juni 1994.

Individu



Pemain Meksiko Antonio Carbajal (1950–1966) dan pemain Jerman Lothar Matthaus (1982–1998) menjadi dua pemain yang paling banyak bermain di ajang Piala Dunia, dengan total lima turnamen. Lothar Matthaus juga menjadi pemain yang paling banyak bermain di fase turnamen Piala Dunia, yaitu sebanyak 25 pertandingan.
Sedangkan legenda Brazil, Pele, menjadi satu-satunya pemain yang berhasil meraih tiga kali gelar juara Piala Dunia, yaitu pada tahun 1958, 1962, 1970.
Mantan pelatih tim nasional Italia, Vittorio Pozzo, menjadi satu-satunya pelatih yang berhasil membawa timnya meraih dua kali gelar juara, yaitu pada tahun 1934 dan 1938.

Sekian. Terima kasih.

Categories:

Leave a Reply